Instagram Promotions

Brosis pasti sudah akrab dengan aplikasi instagram. Yappp..aplikasi yang mengandalkan tampilan foto dan minivideo. Dengan menggunakan instagram, brosis selain bisa eksis, juga bisa berbisnis disana. Hanya dengan mengandalkan foto, buat caption dan #hashtag, bikin informasi kontak penjual dan akhirnya fulus datang menghampiri. Pada kesempatan ini, akan diinfromasikan beberapa tips agar bisnis brosis bisa maju, lancar dan berkah. Yang hanya bermodalkan kamera hape serta internet.

Yuk jualan Online Modalnya Cuma Instagram

Yang pertama tentunya adalah bagaimana memasaang foto produk atau jasa yang akan brosis jual. Untuk foto, pada umumnya bisa kita ambil secara gratis dari gambar atau foto orang lain yang sudah eksis diinternet. Hal ini secara prinsip diperbolehkan. Namun rasanya kurang orisinil sehingga bisa membuat ambigu antara kenyataan barang dengan penampakan di foto. Jadi ada baiknya, foto produk diambil secara langsung dari barang yang akan dijual. Gak perlu menunggu brosis menjadi fotografer profesional. Tinggal klik dan foto dipercantik dengan aplikasi-aplikasi seperti photoshop, beutyplus dan lain lain. Hal terpenting dari pengambilan foto produk diantaranya:

  1. Produk adalah benar benar barang yang brosis jual.
  2. Foto diambil dari beberapa sisi atau beberapa sudut pengambilan. Sehingga calon pembeli lebih jelas mengetahui bentuk nyata dari produk brosis tersebut.
  3. Agar foto lebih menarik dilihat (eye catching). Coba letakkan produk pada lokasi-lokasi yang unik. Misalnya produk sendal jepit dapat difoto dilokasi dalam etalase mall.

Setelah foto selesai diupload. Langkah selanjutnya adalah membuat caption atau menjelaskan produk brosis tersebut. Hal terpenting dalam membuat caption diantaranya:

  1. Gunakan bahasa yang bisa dimengerti oleh calon pembeli. Apakah ituyerhadap jenis bahasanya ataupun tata bahasanya. Sebagai contoh calon pembeli produk brosis adalah orang Indonesia, so ada baiknya gunakan bahasa Indonesia, jangan pakai bahasa daerah ya. Lalu kalau calon pembeli adalah para ABG, maka saat meng-caption gunakanlah bahasa gaul dan kekinian.
  2. Caption produk haruslah sesuai dengan kondisi barang.
  3. Informasikan harga sejelas mungkin. Dan ada baiknya, bila produk brosis adalah barang yang lazim dipasaran, sebaiknya survei harga pesaing. Berguna untuk merancang strategi harga nantinya.

Setelah caption selesai. Langkah selanjutnya pasang hastag sebagai pemancing dari calon pembeli agar mau melihat produk brosis. By the way..apa itu hastag?sekedar mengingatkan, bahwa hastag itu adalah kata kunci yang digunakan oleh para pemakai internet untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Biasanya diberi kode tanda pagar ( # ). Sebagai contoh untuk produk sendal jepit. Maka hastag yang mungkin bisa dibuat yaitu #sendal, #sendaljepit, #sendaljepitmurah, #sendaljepitkekinian dan sebagainya. Ada baiknya sebelum brosis membuat hastag, maka berusahalah memahami dan menyesuaikan pola pikir dari calon pembeli.

Pada kesimpulannya, dalam berbisnis di instagram adalah mudah dan meriah. Namun dalam berbisnis kata kunci keberhasilannya adalah brosis harus secara jujur dalam menjelaskan dan menawarkan produk ke calon pembeli. Produk yang dijual haruslah berkualitas dan unik.  Layanin calon pembeli dan pembeli dengan baik. Serta selalu sabar dan berinovasi setiap saat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *