Memulai sebuah Branding dengan Langkah yang Tepat

Pernahkan terpikirkah bagaimana cara Indomie, AQUA dan Pepsodent memulai sebuah branding ? pertama mereka menentukan Nama, karena nama merupakan kunci dari sebuah produk itu sendiri.

Sesuai dengan judul di atas, yaitu bagaimana memulai sebuah branding dengan langkah yang tepat.

Untuk mengenalkan sebuah brand diperlukan identitas yang jelas, bagaimana cara menentukan atau membangun identitas itu sendiri berikut caranya:

1. Tentukan nama brand.

Bagaimana caranya untuk menemukan sebuah nama brand yang begitu khas, unik dan bahkan beda? jujur caranya memang tidak mudah yang pasti bro sis harus menentukannya sendiri.

Sering mencari referensi akan membuat bro sis lebih mudah untuk mendapatkan ide.

2. Ceritakan tentang awal mula perjalanan kamu mendapatkan inspirasi dari nama tersebut itu.

Bercerita pastinya tidak akan sulit, karena prosesnya sudah kita lalui dan hanya menceritakan kembali bagaimana mendapatkan nama brand tersebut.

Apapun itu bisa berawal dari sebuah pertemuan, inspirasi yang datang dari tempat kantor, perjalanan wisata ke raja-empat kemudian menjelaskan arti dari sebuah nama yang telah di dapatkan.

3. Tentukan apa yang akan kamu lakukan dengan nama tersebut.

setelah memiliki pondasi yang kuat untuk menjalankan gagasan dari sebuah nama yang telah terbentuk, maka suatu kewajiban untuk menentukan apa yang harus dilakukan selanjutnya dengan brand tersebut.

4. Definisikan identitas visual dari sebuah brand.

Pernah melihat logo Adidas, Nike atau Puma? itu semua merupakan brand yang berkecimpung di olahraga dan kita semua tahu masing-masing identitas visual dari mereka.

Sebuah keharusan bagi pemilik brand untuk memiliki identitas visual, karena untuk kedepannya pasti masyarakat akan lebih mudah mengenal brand dari sebuah visual.

salah satu faktor yang akan memudahkan desainer dalam membuat web desain, content iklan dan lain-lain

5. Buat gaya brand yang unik untuk memulai sebuah branding

Apabila identitas visual sudah terbentuk akanlah sangat mudah bagi pemilik brand untuk mempromosikan kepada teman-teman, sahabat, keluarga dan tentunya orang-orang yang ada di dalam target market.

menjadi keharusan sebuah brand memiliki gaya yang beda, khas atau unik.

Dari ke lima cara untuk memulai sebuah brand, tidaklah harus mengikuti dari awal hingga akhir. Tapi perjalanan proses itu sendiri akan menggali identitas sebenarnya dari sebuah brand.

Belajar melihat brand lain berkembang kemudian mengamati bagaimana proses mereka sehingga bisa diterapkan dalam kebutuhan brand yang sedang dibangun oleh bro sis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *