Blogger versus Vlogger, mana yang lebih kekinian?

Apakah itu blogger? Adalah seseorang yang secara aktif menulis pemikirannya sendiri atau menulis informasi dari sumber lain. Dan diposting (ditampilkan) dimedia virtual melalui platform blog. Dalam menulis, kadangkala para blogger hanya menampilkan tulisan saja atau juga menyertakan gambar sebagai ilustrasi dari isi tulisannya. Dalam pengerjaannya, fitur menulis blog sangatlah sederhana. Blogger tinggal fokus kepada alur isi tulisan.

Lalu apakah itu vlogger?

Adalah seseorang yang aktif “menulis” melalui media video dan suara. Sama seperti blog, cuma yang lebih ditonjolkan adalah penyampaian melalui media visual dan audio. Video yang ditampilkan bisa merupakan satu kejadian atau kumpulan beberapa kejadian. Kadangkala video juga melampirkan teks / narasi sebagi bagian pendukung video. Agar yang melihatnya dapat lebih memahami isi video. Dalam hal ini, seorang vlogger tidak hanya memikirkan konteks dan kontent video. Tapi harus mampu merangkai video dengan elemen pendukung lainnya seperti teks, audio dan lain lain.

 

Lalu jika dilihat dsaat ini, saat keninian. Lebih fancy mana antara seorang blogger atau vlogger?jawabannya adalah sama sama fancy. Karena apa? Karena karya yang dihasilkan oleh seseorang maka orang lain yang menilainya. Disisi lain pada manusia tentunya banyak terdapat keberagaman dan perbedaan untuk saling melengkapi.

Artikel olivialazuardy tentang 3 hal yang terjadi saat pembukaan tory burch di mall pacific place

Visit link for Article…

Ada kalanya seseorang yang lebih suka dan mudah memahami sesuatu dengan membacanya. Ada juga yang memahami dengan melihat gambar ilustrasinya. Ada juga yang memahami secara visual. Ada juga yang memahami dengan mendengarkan informasi tersebut. Dan ada kalanya juga, seseorang baru memahami dengan kombinasi dua media atau lebih untuk memahami informasi.

Dari sisi pengerjaan sebuah karya oleh blogger atau vlogger. Dalam menghasilkan karya  seseorang tersebut dapat melakukannya secara terpisah antara blogging dan vlogging. Atau seseorang dapat pula mencampurkan dua kegiatan tersebut. Bahkan ada juga perpaduan antara seseorang blogging dengan orang lain sebagai vlogging.

Pada akhirnya, karya dari sebuah blogging atau vlogging. Haruslah membuat yang membuatnya merasa bahagia. Karena bisa menyalurkan ide dan kreasinya. Dan bagi orang lain yang melihat karya seorang blogger atau vlogger, harus dapat menghormati dan mengapresiasinya. Selama karya blogging dan vlogging tersebut masih dalam kaidah norma-norma yang baik di mata masyarakat, memberikan inspirasi positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *